Thursday, April 30, 2009

Kamis terakhir di bulan april.....

Gak tahu kenapa...
Aku tuh yah.....

Mmmm....
Aku...

Aku...
Aku, aku....

Aku rindu aja ama kamu puth...
Hihihihi....

Tuesday, April 28, 2009

Konyol (3)

Suatu hari tanpa chatting, sms dan telepon......


Gue gak sadar ternyata hape telah membuat hidup gue begitu terpaku dengannya. Dari bangun tidur sampai ke kamar mandi, hape selalu berada di saku gue. Dari cuman sms-an sampai maen internetan. Huhh... rasanya hidup tanpa dia serasa hampa. Weks....

Gue mungkin salah satu pengguna hape yang lumayan hemat dibandingkan dengan pengguna hape lainnya. Dengan pulsa 5 ribu perak gue bisa ber-sms-an, bertelepon, dan berinternetan selama dua harian. Bayangkan saja, gue bisa maen internetan di hape selama kurang lebih 8 jam setiap harinya. Bahkan kadang-kadang lebih. Tapi gue bisa dengan konsisten menggunakan pulsa 5 ribu dalam dua hari. Hemat kan...?

Kenapa gue bisa, karena gue sanggup merubah HP jadul 7650 gue menjadi secanggih BlackBerry dengan memaksimalkan fitur email pop3 dan IMAP, serta fitur symbian dan java. Sehingga pulsa dapat dihemat sedemikian ketatnya.

Dahulu untuk mengecek email, gue mesti pergi ke warnet tiap hari dan butuh satu atau dua jam. Sekarang gue bisa mengecek email menggunakan hape gue.

Dahulu gue bisa menghabiskan 20an sms setiap harinya. Sekarang gue bisa memanfaatkan fasilitas chatting di YM, Gtalk, dan AOL menggunakan hape gue. Bahkan dengan chatting, gue tidak perlu menelpon temen. Cukup chat di hape, semua pesan dapat tersampaikan. Jadi sangatlah hemat, bukan?

Nah, ceritanya dah beberapa hari gue puasa hape. Hape gue cuman dibiarkan menyala tanpa digunakan selayaknya. Tidak sms-an ataupun internetan. Bukan karena apa-apa, tapi karena gue emang lagi bokek. Alias gak ada duit buat beli pulsa. Wakakakakaa.... hari gene gak da pulsa..!!!!

Ternyata tanpa pulsa, gue serasa hampa. Mau menghubungi sang pujaan hati, pake pulsa. Mau mengecek email, pake pulsa. Mau menelpon, pake pulsa. Huuuuaaaaa....!!!

Kalo temen-temen gue sekarang terkena BlackBerry Syndrome, gue terkena Pulsa Kosong Syndrome. Yang gejala-gejalanya antara lain:

1. Ada hape nganggur; minta pulsa dong.
2. Ada sms masuk; wah ada yang ngasih pulsa neeeh.
3. Ada telepon masuk; transferin gue pulsa dunk.
4. Ada yang nawarin kerjaan; gue dibayar pake pulsa juga gak apa-apa.
5. Sering mimpi; waaahhh.... gue dapet pulsa satu juta. Assyiiikk....
6. Saat komputer menyala; mengetik pengalaman gak punya pulsa seharian dengan penuh perasaan. Layaknya orang gak makan tujuh hari.

Ayo.... siapa yang ngerasa....??
Ngaku-ngaku...!!!!!

*awww...!!!!! brengsek gue dijitak....*

*****
(Kamar tidur, habis berolahraga. 10.05 wib. 13/03/09)

Pertanyaan - F

F - Bandung

Muth, aku punya temen. Dia S, 25 nei. Coba kamu tebak dia...

Jawaban:

S (25 Mei)

Cowok yang cukup menarik ini adalah tipe cowok ceplas ceplos kalau bicara. Orang yang tidak paham, mungkin akan sedikit kecewa dengannya. Tapi jika sudah berkawan baik, dia adalah tipe yang bisa dipercaya sebenarnya.

Tak apalah kalo ceplas-ceplos soal penampilan, asalkan jangan ceplas-ceplos soal rahasia orang lain, bukan...?

Cowok yang suka keukeuh ini memiliki daya firasat yang cukup tinggi dan berbakat untuk menjadi seorang psikolog. Karena selain daya firasatnya itu, dia pun mudah memahami apa yang terlintas di hati orang lain.

Cowok yang punya banyak temen cewek ini, orangnya mudah dibujuk loh. Apalagi sama cewek. Hahahaha... Contohnya gini nih: "Eh ganteng.. ganteng.... beliiin fani kue dunk... ambilin fera minum dunk". Hahahaha... bahagianya.

Tapi mudah dibujuk sih bener, tapi ampun deh kalo dah membanding-bandingkan. Capek..!!! Apalagi kalo dah ngebandingin ma mantan pacarnya. Waahhh.... si dinda langsung illfeel tuh.

Putri Siput dari Kerajaan Waterlake (1)

Story by: SmuthSmuth. This story I dedicated to my beautiful princess, Sheput.

I. Lamaran Paduka Raja

Alkisah di sebuah negeri mungil nan indah yang bernama Waterlake, hiduplah seorang putri nan cantik jelita yang bernama Putri Siput. Putri Siput adalah putri satu-satunya dari Raja Jogoja dan Ratu Banadungi yang memerintah di Kerajaan Waterlake.

Suatu hari, sang raja bingung memikirkan keadaan putrinya yang pemalu. Padahal putrinya itu akan menggantikan tahta dirinya suatu hari nanti. Sambil duduk di kursi kebesarannya, dia melamun. Sendirian, tanpa ada yang menemani. Seluruh penjaga dan hulu balangnya disuruh untuk meninggalkannya.

Sejak Sang Ratu menemani orang tuanya yang sakit di Kerajaan Parisavanjavata, beliau selalu ingin sendirian jika sedang memikirkan sesuatu. Biasanya sang ratulah, orang paling setia mendengarkan keluh kesahnya.

"Andaikan engkau ada disini, permaisuriku. Pastilah engkau tau solusinya…"

Tak lama, seseorang mengetuk pintu.

"Masuk! "

"Ampun paduka. Hamba hanya ingin melaporkan bahwa hadiah untuk paduka putri sudah hamba siapkan"

"Iya. Kebetulan kau datang Arja. Aku ingin bertanya sesuatu padamu"

Ternyata yang datang itu adalah seorang Hulu Balang kepercayaan beliau yang bernama Pangku Arja Pangkudi (Nama ini konon adalah singkatan dari Panggil Aku Ari Jangan Panggil Aku Boudi yang tertulis di Prasasti Gajah Berdiri. Sebuah prasasti penting Kerajaan Waterlake).

"Arja…" Tanya sang raja sambil memandang wajah Arja yang tengah duduk. Tak jauh dari kursi kebesaran paduka raja.

"Ya, paduka..." Jawab Arja sambil menundukkan wajahnya.

"Seperti kamu ketahui, putriku sungguhlah pemalu. Aku bingung. Padahal dia akan menggantikan tahtaku suatu hari nanti. Aku takut dia tidak dapat menemukan pendampingnya kelak"

Kebingungan sang raja terlihat dari alis matanya yang mengkerut dan sorot matanya yang redup.

"Iya tuanku. Hamba mengerti kekhawatiran paduka. Adakah yang bisa hamba bantu, paduka...??"

"Ya. Aku ingin bertanya. Apakah engkau tahu obat yang bisa menyembuhkan sifat pemalu putriku...?? Kau adalah sahabatnya sejak kecil, aku yakin kamu tahu dia sangat pemalu sejak kecil"

"Ampun paduka... Hamba memang sudah bersahabat sejak kecil dengan baliau. Tapi hamba tidak tahu obat pemalu itu, paduka. Tapi hamba mungkin tahu siapa calon pendamping yang cocok untuk Paduka Putri"

"Siapa?" Wajah sang raja kemudian berubah menjadi wajah penuh harap. Mata yang sejak tadi terlihat redup, perlahan-lahan mulai memancarkan cahayanya.

"Dia adalah Pangeran AntzBee dari Kerajaan Grit Britanika of Animalia atau biasa disebut dengan GBA, paduka. Sebuah kerajaan besar di ujung selatan sana, paduka" Jawab Arja dengan yakin.

"Memangnya dia seperti apa sehingga kau memilihnya sebagai pendamping putriku?" Tanya sang raja heran. Tak biasanya hulu balangnya itu menjawab pertanyaan sang raja dengan begitu yakin.

"Beliau adalah kawan hamba, saat hamba belajar di Padepokan Prajurit Gajah Berdiri. Beliau adalah siswa tamu dari Padepokan Prajurit IkipBanadungi"

"Oh..."

"Beliau adalah salah satu kawan hamba yang bisa buat hamba percaya diri, paduka. Dulu hamba pun pemalu seperti Paduka Putri"

Sang raja tahu bahwa Arja dahulunya sangat pemalu seperti Putri Siput. Bahkan untuk keluar rumah pun, Arja kecil selalu menundukkan kepalanya jika berhadapan dengan orang lain. Saking pemalunya.

"Benarkah...?" Tanya sang raja meyakinkan jawaban Arja.

"Benar, paduka raja" Sekali lagi jawaban penuh keyakinan dari Arja yang didapatkan sang raja.

"Kalau begitu, besok kau antar aku ke Kerajaan GBA. Aku ingin melamar dia untuk jadi pendamping putriku"

"Baik Paduka..."

Keesokan harinya, Paduka Jogoja beserta hulu balang Pangku Arja Pangkudi dan iringan-iringannya pergi menuju Kerajaan GBA. Kerajaan itu ternyata terletak cukup jauh dari Kerajaan Waterlake di utara sana. Mereka sampai harus menginap 7 hari 7 malam di hutan belantara.

Setelah hari ke 8, mereka pun sampai di Kerajaan GBA yang ternyata tak seindah dan sekaya Kerajaan Waterlake.

"Arja... Apa ini...?? Ini seperti bukan sebuah istana. Ini seperti sebuah rumah penduduk di Kerajaan kita" Tanya sang raja yang heran melihat istana yang dituju arja. Dia hanya melihat sebuah rumah mungil yang biasa dimiliki rakyat Waterlake. Bedanya hanya, di pintu depan terdapat dua orang pengawal yang menjaga sisi kanan dan kiri rumah itu

"Ampun paduka raja. Pangeran AntzBee memang orang yang sederhana. Beliau ingin hidup seperti rakyatnya. Sebenarnya ini adalah tempat tinggal pangeran. Bukan istana dari Kerajaan GBA"

"Sungguh mulia pangeran itu. Ayo cepat, kenalkan aku dengan kawanmu itu" Seru sang raja yang tak sabar ingin bertemu Pangeran AntzBee yang sederhana itu.

"Baik Paduka"

Arja pun berjalan menuju kehadapan kedua penjaga rumah Pangeran AntzBee. Mereka terlihat seperti penjaga rumah biasa saja. Padahal mereka juga bertugas sebagai pengawal Pangeran AnzBee. Hal ini dimaksudkan agar rakyat tidak takut untuk menghadap pangeran, sehingga pengawal itu berpakaian seperti penjaga rumah biasa pada umumnya.

"Bisakah hamba bertemu dengan Pangeran AntzBee..?” Tanya Arja kepada penjaga rumah itu sopan.

"Silahkan tunggu dulu, tuan. Kami akan panggilkan Pangeran AntzBee" Jawab penjaga rumah itu tak kalah sopan.

Kerajaan GBA memang terkenal dengan keramahtamahannya. Namun dibalik keramahtamahannya, rakyatnya juga memiliki kemampuan beladiri yang tangguh. Sehingga banyak rakyatnya yang menjadi pengawal khusus kerajaan negara tetangga.

Tak lama kemudian, seorang pemuda yang tampan nan rupawan terlihat mendekati rombongan paduka raja water lake.

"Hamba adalah AntzBee. Putra dari Raja Cilacapa dan Ratu Tasikamalayaka. Ada yang bisa hamba bantu tuanku sekalian..?" Tanya Pangeran AntzBee sopan.

Pangeran AntzBee tidak menyadari kehadiran kawannya yang kini memakai pakaian kebesaran Panglima Hulu Balang.

"Bee, ini aku... Arja" Seru Arja memanggil nama panggilan pangeran. Memang saat pendidikan dahulu, Pangeran AntzBee tidak mau dipanggil dengan sebutan Pangeran. Dia hanya mau dipanggil dengan nama Bee atau Antz. Bee sendiri berarti Lebah dalam bahasa suku Inggirisu, sedangkan Antz berarti semut. Suku Inggirisu sendiri adalah suku mayoritas yang mendiami kerajaan GBA.

"Arja, kawanku!. Apa kabar..? Apa gerangan yang membuatmu mendatangiku..?" Teriak Pangeran AntzBee terkejut. "Kau kini telah menjadi Panglima Hulu Balang, rupanya. Pangling aku" Sang pangeran terkejut sekaligus pangling melihat perubahan kawannya itu. Maklumlah sudah sekitar 7 tahun, dia meninggalkan Padepokan Gajah Berdiri.

"Iya Bee, eh Pangeran" Jawab Arja kikuk. Rupanya ia masih terbiasa memanggil Pangeran AntzBee dengan Bee.

"Kamu masih boleh panggil aku Bee. Santai saja"

"Terima kasih Pangeran, eh Bee" Kini dia malah kikuk memanggil Pangeran AntzBee dengan Bee. "Kenalkan. Ini Paduka Raja Jogoja dari Kerajaan Waterlake" Ujar Arja memperkenalkan Raja Jogoja kepada Pangeran AntzBee.

"Ampun paduka raja, hamba tidak tahu bahwa anda adalah raja dari negeri kawanku berasal" Pangeran AntzBee heran. Dia sampai lupa bahwa ada orang yang berpakain raja disebelah kawannya itu.

"Hahahaha... santai saja pangeran. Kita sama-sama pemimpin sebuah kerajaan. Tidak sepatutnya kamu bersikap seperti hulu balangku ini"

"Haha...baiklah paduka. Silahkan masuk paduka"

"Terima kasih, pangeran"

Saat mereka semua duduk, Arja melihat lukisan seorang gadis nan jelita yang menempel didinding rumah pangeran. Arja pun spontan berkata....

"Bukankah itu...?" Keheranan memuncaki pikiran Arja. Kalung pada lukisan wanita itu mengingatkannya pada seseorang.

"Iya. Itu adalah Putika. Temanmu yang sempat kau bawa ke padepokan" Jawab Pangeran AntzBee lugas, seperti yakin menjawab keheranan kawannya itu.

Ternyata yang dia duga benar. Dan kini keheranan yang lainnya muncul. "Ke..kenapa kau lukis dia...?"

"Aku jatuh cinta padanya, dan aku sulit untuk melupakannya, arja. Meskipun aku sempat dijodohkan dengan orang lain, aku tidak bisa melupakan dia. Entahlah..."

Jawaban Pangeran AntzBee menjawab semua keheranan Arja. Tahulah ia kenapa delapan tahun yang lalu, Pangeran AntzBee selalu memintanya membawa Putri Siput ke padepokan. Rupanya pangeran telah jatuh cinta.

"Ampun paduka... Putika yang disebutkan oleh Pangeran AntzBee adalah Putri Siput. Jika paduka lihat dilehernya terdapat kalung emas bergambar siput. Itu adalah kalung dari Putri Siput, paduka raja" Arja menjelaskan kepada sang raja yang terlihat mengkerutkan alis matanya.

"Arja.. tentu saja aku tahu nama putriku sendiri. Putika adalah nama panggilan kesayangan yang aku berikan saat dia kecil" Senyuman mulai terlihat dari sang raja yang sejak tadi terlihat mengkerutkan alisnya. Mungkin keheranan telah memuncaki pikirannya.

"Maafkan hamba paduka..." Ujar Arja atas kekonyolannya itu.

"Maafkan hamba paduka, sebenarnya ada gerangan apa paduka raja dan arja kemari...?" Kini Pangeran AntzBee mulai bertanya-tanya tentang kedatangan sang raja dan kawannya ini.

"Begini pangeran... Putika atau yang kami sebut dengan Putri Siput ingin kami jodohkan dengan anda, pangeran" Jawab sang raja to the point.

"Ta..tapi... mengapa..?"

"Begini paduka... Putika sangat pemalu sekali, sehingga kami takut dia tidak dapat jodohnya, pangeran"

"Tapi kenapa hamba yang engkau pilih, paduka?"

"Ini atas rekomendasi Hulu Balang sekaligus kawanmu, Pangku Arja Pangudi"

Mata Pangeran lalu melotot ke arah Arja. Ia terlihat kesal dengan ulah sahabatnya itu.

"Kamu..?? Kenapa kau rekomendasikan aku..?" Tanya Pangeran AntzBee heran sekaligus kesal.

"Karena engkau mampu membuat orang senang dan gembira setiap saat, Pangeran"

Jawaban yang klise. Ujar pangeran dalam hati.

"Tapi engkau tahu, bahwa aku hanya akan menikahi gadis yang cantik budinya" Pangeran terlihat menegaskan prinsip pernikahannya dulu yang sempat diucapkannya pada Arja delapan tahun yang lalu.

"Hamba paham, pangeran" Wajah Arja mulai tegang, membayangkan hukuman yang bakal ia dapatkan dari sang raja. Wajah pangeran yang terlihat kesal makin menguatkan hal itu.

"Putika adalah putri raja yang paling baik hatinya. Bahkan rakyat kami selalu memujinya karena selalu berpakaian sederhana" Jawaban Arja menjawab semua pertanyaan pangeran. Namun sepertinya pangeran tidak terlalu yakin.

"Ya aku tahu itu. Itulah yang membuat aku jatuh cinta padanya sampai sekarang"

"Bagaimana pangeran...?" Tanya sang raja menengahi diskusi Arja dan Pangeran.

"Paduka raja yang hamba hormati, ijinkanlah hamba melakukan beberapa ujian untuk Putri Siput. Meskipun hamba sangat menginginkan dia untuk menjadi pendamping hamba, tapi hamba pun harus memikirkan kehidupan rakyat hamba kelak. Jangan sampai rakyat-rakyat hamba memiliki ratu yang tidak bermoral" Jawab Pangeran AntzBee menjelaskan dengan panjang lebar.

"Ujian apa yang akan engkau berikan padanya...?" Sang raja makin heran dengan keinginan sang pangeran. Siapapun pasti mau menikah dengan seorang putri raja. Tanpa harus mengujinya terlebih dahulu.

"Ijinkan hamba menyamar sebagai prajurit pengawal putri siput, paduka"

"Itu ujiannya..?? "

"Bukan paduka. Ujiannya, Akan hamba berikan saat hamba mengawal putri anda, paduka. Maaf paduka. Hamba belum bisa menceritakan tentang ujian itu"

"Baiklah"


****************************************

Di tempat lain, di kamar Putri Siput

Putri Siput terlihat gelisah. Sesekali dia mengusap air mata yang mengalir. Tak biasanya dia menangis seperti itu.

"Kenapa anda menangis, paduka putri..??" Tanya SeviSemut, pendamping Putri Siput sekaligus sahabatnya itu.

"Aku dapat kabar dari kakakmu FeraSemut bahwa Ayah pergi ke kerajaan GBA untuk melamar pangerannya untukku. Aku tidak mau dijodhkan. Aku hanya ingin pendamping yang baik hati. Itu saja. Tak perlu pangeran pun aku mau. Asalkan dia baik hati" Jawab sang putri menjawab pertanyaan sahabatnya itu.

Sejak dulu FeraSemut dan SeviSemut tahu apa yang diinginkan sahabatnya itu. Tapi permintaan sang putri untuk tidak membocorkan setiap tindak tanduk sang putri kepada raja membuat mereka harus selalu berbohong menjawab pertanyaan baginda.

Tidak sepenuhnya bohong. Hanya pertanyaan tentang kebiasaan sang putri dan hal-hal pribadi saja yang mereka lindungi. Misalnya tentang kebiasaan kabur sang putri dari istana, yang selalu ingin membantu kaum fakir. Dan salah satu rahasi yang hanya mereka saja yang tahu adalah…. Sebenarnya sang putri BUKANlah seorang PEMALU.

"Ampun putri. Kenapa putri tidak bilang kepada paduka raja sebelumnya..??"

"Ka..karena aku terlalu malu"

"Apa? Pemalu? "

Kontan saja jawaban sang putri membuat SeviSemut kesal. Karena ia tahu, sang putri bukanlah seorang pemalu. Karena Penyanyi bertopeng, Dewi Bestari tak lain dan tak bukan adalah sang putri.

"Hehehehe… iya aku tidak pemalu. Aku hanya tidak mau ayah berfikiran, aku putri yang tidak bermoral" Sang putri terlihat murung kembali saat menjawab pertanyaan SeviSemut.

"Hanya karena putri ingin pendamping yang baik hati...?"

"Anu.. Ah sudahlah Sevi. Aku tidak mau membahasnya" Sang putri langsung mengusap air mata yang hampir kering itu dan langsung berjalan menuju jendela istana.

Dari kejauhan terlihat FeraSemut berjalan tergesa-gesa menuju kamar Putri Siput.

"Putri... Kerajaan kita diserang!!!!!" Teriak FeraSemut.

"Apa...??"

"Perompak suku viking dari Kerajaan Timur, menyerang armada perang kita di laut"

"Patih Tiktok sudah kau hubungi..?"

"Beliau sudah tahu. Tapi…"

bersambung......


Note:
1. GBA adalah sebuah komplek perumahan di Bandung.
2. Waterlake adalah Cisitu, Bandung
3. Semua pemeran adalah asli kawan-kawan dari Smuth dan Sheputh
4. Semua celotehan berasal dari "sumber asli"


Friday, April 24, 2009

Konsultasi

Buat kawan-kawan yang lagi stres, iseng, suntuk, gembira, curhat, atau punya tebak-tebakan buat Smuth, silahkan kirimkan ke email: tebaktebakanmeleset@gmail.com. Nanti smuth tebak deehh. Khusus kalo mau maen tebaktebakan jangan lupa sisipkan data diri orang yang ingin gue tebak. Boleh fotonya, boleh tanggal lahirnya, golongan darahnya ataupun CV nya. Hihihi....

Nanti gue akan coba jawab deehh... Mudah2an bener. Kalo salah yah, maafkan. Namanya juga nebak. Hihihihihi.........

Konyol lagi..

Siapa gue...??

11.03.09



Pada saat gue Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Karawang, beberapa orang menganggap gue adalah keponakan Mr. X, seorang manager ditempat gue PKL. Kata mereka gue mirip dengannya. Idungnya, kulitnya, wajahnya...

Mmm... mata mereka yang minus, apa gue yang kelewat mirip orang India...?? Ya emang sih, idung gue mancung, gue cakep, gue tinggi dan gue item.... Weks... Tapi masa dikirain keponakan Mr. X. Weleh-weleh... dari manapun engkau melihat diriku, gue teteplah seperti orang melayu pada umumnya. Cuman badan gue yang kelewat tinggi, idung yang kelewat mancung, dan kulit yang kelewat item saja. Heheheh....

Itu mungkin mata orang karawang saja yang sering melihat orang india wara wiri di kota mereka. Maklumlah dengan banyaknya pabrik-pabrik india dikota Karawang, maka tidak heran jika mereka menganggap gue punya talian darah dengan orang india. Tapi apa jadinya jika gue pergi ke medan dan....???

Saat gue pergi ke Medan beberapa bulan yang lalu, beberapa orang yang gue temui sepakat kalo gue bukan orang medan. Hehehe... ya iya lah. Karena menurut mereka, gue orang yang kelewat sibuk dan kelewat pinter. Jedug...!!!! Kelewat sibuk boleh lah, karena waktu itu gue sedang bekerja. Tapi kalo kelewat pinter, pinter dari mana bang...?? Apa gara-gara gue bawa laptop...? Wekekeke....

Nah ternyata usut punya usut gue dikirain bukan orang Indonesia. Brengsek...!!!. Curiga dibilangin orang india lagi. Secara di Medan adalah kota dengan prosentase etnis india yang lumayan besar. Tapi jawaban mereka ternyata lebih mencengangkan. Gue dikirain orang Singapur. Karena gue sibuk, dan gue pinter...!!! Itu kata salah seorang dari mereka. Duh... bangga apa kecewa yah...? Nah, kalau sisanya...?? Itu kan baru salah seorang dari mereka. Kalau menurut yang lainnya gue mirip orang jawa yang leluhurnya ada orang india nya. Gubrags..!!!!!
India lagi.... Tapi gak apa-apalah daripada disangka orang Utan...? Iya gak...?

Lanjut...!!!

Nah ada kejadian ketiga nih yang bikin kening berkerut. Lama setelah itu, pacar gue kirim pesan lewat Messenger. "Pah, kata Fera, papah mirip orang Arab..." Baru liat foto aja udah ngasih komen mirip orang Arab, padahal kalo dah ketemu, pasti... pasti...pasti deh langsung meralat. Mirip orang India. Geeerr..... Mirip orang Indonesia lah. Wakakakakaka.... Emang!!

Nah setelah kejadian ketiga itu, gue jadi penasaran dengan leluhur gue. Apa memang gue punya darah India...? Ternyata setelah diusut, dua adik bapak gue kulitnya "bule". Putih banget. Beda banget ma bapak gue yang itemnya naudzubillah. Hihihihih... dosa neh gue. Bahkan keponakan gue, putra-putri dari kedua adik bapak gue itu, punya rambut yang terang. Mirip orang bule. Tapi rambutnya itu akan menjadi hitam saat usia remaja. Menyisakan kulitnya yang kelewat putih dan matanya yang berwarna coklat muda saja.

Eh, ternyata... eh ternyata. Gue baru ngeuh kalo nenek gue juga sama bulenya ma mereka. Huahahahahaha. Oon...Itu leluhur dari bapak gue. Kalo dari ibu gue, leluhur kakek gue diperkirakan memiliki darah chinese. Karena selain warna kulit kakek gue yang putih, dan matanya yang sipit, beliau juga berasal dari keluarga pedagang. Soalnya, orang-orang chinese pada saat itu dikenal dengan budaya dagangnya yang mahsyur.

Kesimpulan tentang leluhur gue, berdasarkan dari pengalaman gue diatas tersebut dapat disimpulkan bahwa; (siapin pulpen.... catet...!!!) Jika seorang Bule kawin dengan orang Jawa, dan keturunan nya menikah dengan wanita keturunan Sunda-Chinese, maka akan lahir orang India. Demikian kesimpulannya......Geerrrrrrrrrr.......

Sayur Tanpa Putik

Sayur tanpa Putik....**

(08.03.09)



Saat ini gue lagi kegandrungan sayur cinta. Pagi-pagi gue dah sarapan pake sayur cinta. Makan siang juga pake sayur cinta. Apalagi kalo malam tuh, sayur cinta ditambah dengan sambal telepon dengan cabe pulsa yang banyak. Mmmm... nikmat pokoknya...

Kata orang kalau makan sambal telepon terlalu banyak, kuping jadi sakit. Tapi karena pakai sayur cinta, kuping jadi enak-enak aja tuh. Gak sakit apa-apa. Makanya sih, kalo pengen makan sambal telepon dengan cabe pulsa yang banyak ya harus pake sayur cinta. Atau kalo gak, cintanya dioseng aja. Dioseng juga enak koq. Apalagi kalo ditambah bumbu yang lain seperti perhatian dan kasih sayang. Cukup satu atau dua siung saja. Jangan terlalu banyak. Nanti malah rasanya berantakan.

Nah pagi ini, gue sarapan neh ceritanya. Ya, lu tau sendiri kan gue lagi kegandrungan sayur cinta. Makanya hari ini pun gue yah sarapan sayur cinta. Tapi pagi ini sayur cintanya aneh. Terasa agak-agak hambar. Dingin seperti tak pakai bumbu. Gak seperti biasanya lah. Gak tau apakah karena gue baru bangun tidur atau karena ada bumbu yang kelupaan.

Yawdah, gue pun langsung mencari tahu pas dah selesai sarapan tuh. Gue aduk-aduk tuh sayur. Sapa tau ada bumbu yang kelupaaan. Eh bener aja.... Pas gue liat, ternyata Putik gak ada di dalam sayur cinta. Pantes aja rasanya jadi agak hambar. Terus gue masukin aja tuh dua ruas kecil putik. Terus aku panasin dan ku aduk-aduk lagi hingga bau putik tercium..... Tak lupa sebelum gue matiin tuh kompornya, gue cicipi dulu tuh sayurnya. Dan.... mmmm.... bener kan...??

Ternyata sayur cinta pake putik rasanya lebih nikmat. Mmmm... nyummyy.......



Catatan:

Putik adalah sejenis tanaman akar-akaran yang tumbuh diseluruh dunia. Namanya macam-macam tergantung daerahnya. Putik sendiri adalah nama yang digunakan didaerah Bee Mountain. Di ujung selatan bumi. Tanaman putik yang sekarang terkenal diantaranya adalah Luna Maya, yang tumbuh di pegunungan Arielmalaya, kemudian Iteung di dataran tinggi Kabayan, dan tanaman putik yang paling terkenal hingga saat ini adalah Juliet. Namun sayang juliet telah punah diakibatkan karena pulau romeo telah tenggelam terkena goncangan gempa bumi.


**Catatan ngaco seorang pacar untuk sang kekasih yang juga agak ngaco. Mudah-mudahan setelah tulisan ngaco ini nampang disitus, ada penerbit ngaco yang melirik dan mengajak gue menerbitkan buku ngaco. Heheheheheh.... *Dasar ngaco...!!!!!!!*

Pertanyaan - Tita

Tita - Bandung


Coba tebak yah, aku tita. Lahirnya bulan Mei. Golongan darah aku A. Coba tebak, aku orang nya gimana..??


Jawaban:

Tita...
Ah ini sih gampang. Tita nih orangnya cantik. Berbakat banget deh jadi model. Mirip Luna Maya... (kalo diliat dari kemiripan jumlah mata, hidung dan telinga nya. Hihihihihi...)

Tita nih, orangnya jujur, apa adanya, supel dan pengertian. Apalagi kalo teman nya adalah cowok cakep kayak gue ini. Hihihi...

Oh iya, selain itu tita tuh orang nya dermawan. Apalagi kalo ada pengemis minta-minta, tita pasti langsung ngasih. Buaeek buangeett dah... Ya gak Tita..??

(kalo ini seeehh, pasti tita langsung bilang... "WOW!!!! 100% betul!!!!!" Hihihihi...)

Pertanyaan - Naila

Naila - Purwakarta

Muth, pacar gue beda agama... Bingung neehh.. Cinta sih cinta. Tapi kalo beda iman..??


Jawaban:

Gue juga pernah "berpacaran" dengan yang beda agama. Dia protestan, aku muslim. Sama sih, gue juga bingung.... Untung udah putus... hehehe... Gubrags...!!

SO, jawabannya.... gue juga bingung neh naila. Sama.....

Usul neh: nanti lagi cari cowoknya yang seiman aja yah.... oke.. oke..?? Gak mungkin kan kita mengorbankan kepercayaan kita demi seseorang yang belum tentu menjadi pendamping kita kelak didunia dan akhirat..???

Konyol

Bahasa Jepang

"Mas..mas.... adik ane yang kuliah di sastra jepang minta bantuan. Dia minta tolong cariin jurnal ilmiah. Di UPI dan UGM gak ada. Ini alamat YMnya. Dia lagi OL. Tuh yang duduk di nomer...."

Cewek berkerudung, si penjaga warnet mendatangi gue yang lagi asyik chatting ma temen maya gue sambil memberi secarik kertas bertuliskan alamat YM adiknya.

"Assyiikkk cewek.!!" Teriak gue dalam hati. Dan layaknya para cowok gombal yang sering menguntit disetiap langkah wanita-wanita cantik, gue pun dengan senang hati membantunya.

Smuth: Ass
Putri: Wa'alaikumsalam...
Smuth: hi.. saya temennya lilik
Smuth: katanya lagi nyari jurnal yah?
Putri: Oh iya mas...
Putri: saya nyari di ugm dan upi gak dapet
Smuth: temanya apa?
Putri: ini pake bahasa jepang mas...
Smuth: gak apa2. watashiwa nihon go ga sukoshi dekimasu(baca: gw bisa bahasa jepang sedikit dikit)
Putri: owwh.... &&*^(((*^%&*
Putri: *&^&%((*)*)()(*&^*&%*%Putri: )&^*&&%%%&*&**
Putri: ()**&^%$&^%(& (ceritanya lagi chat pake bahasa jepang)

2 menit.... 3 menit.....4 menit....10 menit kemudian.....

Putri: Buzz
Putri: Masssss!!!!!
S muth: bentar, saya lagi nyari di google scholar...

Huahahahahaha, padahal gue lagi bingung harus ngejawab bahasa jepangnya dia. Gubrags!!!

Gue yang cuman punya bekel bahasa jepang yang dasar banget, cuman bisa bengong memikirkan kebegoan gue yang dah parah abiiss. Anak sastra jepang malah diajak ngobrol pake bahasa jepang. ya iyalah dia langsung nyerocos pake bahasa jepang dan melupakan bahasa ibunya.... Tanpa peduli yang diajak chat nya ngerti ato tidak. nasib... nasib....

Pertanyaan - Upik

Upiik - Bandung (nama sengaja disamarkan; temen kuliah gue di bandung neehh..)

Muth, gue punya temen, namanya Dhini. De-Ha-I-EN-I. Bisa tolong tebak..??? Dia lahir bulan Februari.


Jawaban:

DHINI

DhinI...De-Ha-I-EN-I....Busyeeett dah, lengkap banget. Mungkin takut gue salah tebak kali yah. Kan baguslah kalo salah tebak... Dhini jadi Dhani... atau malah jadi Dhoni... Hahhahahaha.....Uppss...!!!

Oke lah gue coba tebak...Menurut gue, Dhini tuh cewek imut. Kalo senyum.... manis sekali. Bulu matanya yang lentik membuat para lelaki diam tak berdaya. Hihihihihi... (sapa yah...??)Yang pasti sih, cewek penyuka bakso ini (100% nebak) suka berubah-ubah. Moodian ceuk urak sunda mah. Kadang-kadang care.. kadang-kadang cuek... Tapi yang pasti sih soal cowok tidak banyak perubahan. Dia tetep menyukai sang arjuna tersebut. Menunggu dia menembakkan panahnya.... Jeeusss..!!!!!

Tapi dasar arjuna, dia malah asyik dengan koleksi panahnya. Meskipun sesekali dia tembakkan panah itu, tetapi panah itu dia tembakkan pada wanita yang salah. Kadang nenek-nenek.. kadang-kadang janda-janda, tetapi seringnya kena duda-duda. Hahahaha... Peace bro..!!!

Dhini menurut gue adalah tipe jujur dan setia. So, beruntunglah lelaki yang mendapatkannya. Siapa yah..?? Mungkinkah gue, cowok terganteng sejagat raya ini...?? Hihihihi... Bukan.. bukan... Mungkin cowok itu adalah orang terdekatnya....? Bisa saja....

Nah, si cewek ini sebenarnya pemalu. Tapi kalo udah deket waahhh..waahhh.. malu-maluin. Gokil, error, sok seriusan tapi kebalikan, sok jelek tapi manisnya wuiiihh..... kemanisan... Haahahaaahaa...

Pemalu-pemalu gini dia tuh gak suka dikekang bro. Apalagi kalo dikasih rantai lehernya. Hahaha... Parah-parah...!!!! Dia nih menambakan cowok yang bisa mengerti dia. Yang bisa memahami hobi dia yang suka main.... ngegosiiip (muncul kalo udah ketemu temen se gank...), mancing (asli bokis..),dst..

Ada kejelekan nya yang sulit dipahami temannya, salah satunya adalah mudah memamerkan amarah . Kalo sudah marah pasti keliatan. Mukanya yang tiba-tiba merah menjadi ciri utama kemarahan dia. So, jangan buat pipi dia merah... Hihihihi.....

Oh ya satu lagi, dia nih sangat sensitif. Tapi jarang memamerkan. Mungkin nangis di kamar atau menuliskan perasaanya di buku diary nya. Tapi jarang memamerkan kepada temannya. Meskipun masalah itu berat...

Btw, sorry yah dhin, bro... mata udah ngantuk nihh... gue lanjut deehh. Besok-besok lagi aja yah... ngantukkk uyy..... Huuuaaaaa.....Yukk aahh.... wasssalam.....

Lagu Tanpa Not

Duu.. duu.. ru.. du...

du du ru du du...
pap pa parap...
iye iye yee...
putik, gadis manis yang kucinta
dia penuh kasih nan bijaksana
meskipun kata orang dia mirip annisa,tapi bagiku mirip luna maya
lirikan matanya bak pelangi di cakrawala
menawarkan gemerlap warna warni semesta
iyee.. ye...


*hihihi.... gini nih kalo lagi jatuh cinta.... kreaaatiiffffitasnyaa..... kebablasan... hehehehe..*

Cewek Gombal

Pengumuman: Cewek suka digombalin...!!!! (baca: cowok juga...!!!!)

Pake sweater coklat, celana jeans, dan sandal jepit bukanlah setelan cowok necis. Apalagi dengan kumis dan jenggot yang belum dicukur, gue pasti bukan orang klimis. Tapi yang pasti, gue orang narcis. Wekekekekeke....

Nah itu adalah bekal gue saat perjumpaan pertama dengan sang putri. Plus duit 100 ribu buat traktir sang putri. Plus bawa dukuh sekresek, buat jaga-jaga kalo gak ada kantin yang murah. Huaaahahaha... Becanda ding, dukuh gue bawa karena ada orang tua jual dukuh di angkot. Karena kasihan, gue beli aja tuh dukuh. Co cwwiiiitt..... Hihihihi...

Si dia, yang saat gue jemput terlihat bagaikan Annisa Trihapsari, terlihat malu-malu merpati. Karena melihat sang pujaan hati, yang baru pertama kali dilihatnya, yang ternyata seorang pria yang gagah nan rupawan. Hehehehe. Gue gitu lohh...

Saat gue berjalan bersama dia menuju kantin, gue pancing-pancing tuh. Ternyata dia gombal juga. Gue bilang kalo dia tuh cuaaanntiiik banget. Eh dia bales, Smuth juga cakep. Dan dia bilang, kalo kata temen-temennya dia mirip Annisa Trihapsari. Gua bales aja, kalo kata gue sendiri nih ya, gue tuh mirip ama Sultan Jorgi. Gubrags..!!!

Pada awalnya gue heran liat nih cewek. Cantik-cantik koq gokil. Biasanya nih, yang gokil tuh kecantikannya standar-standar aja. Wikikikiki.... Tapi dia tuh yah, cantik buanget dah. Tinggal pake hak tinggi 30 senti. Pasti mirip peragawati. Heheheh... Uppss...!! Wah gue bakal kena timpuk nih. Larii..!!!

Tapi sebenarnya sih gue asyik-asyik aja. Gak da masalah. Tinggi atau gak, gak da masalah buat gue. Yang paling penting dia baik, setia dan klop. Buat apa tinggi, tapi matre abis. Buat apa tinggi, tapi pacarnya dimana-mana. Buat apa tinggi, kalo tiap hari berantem terus. Ya gak..??

Oh ya kembali soal gombal, ternyata resep si boudi temen gue ada benarnya juga. Cewek ternyata suka digombalin. Tapi si boudi tuh gak punya pacar kayak gue ini.

Sang putri ternyata membalas gombalanku dengan cukup telak. Gue yang punya tujuan "menaklukan" sang putri dengan gombalan-gombalan pujangga gue, harus mengakui kegombalan sang putri yang bisa membuatku jatuh enak dan langsung pingsan dengan gembira.

Penaklukan kerajaan sang putri gagal dengan sukses tanpa kemenangan. Sang putri pun tersenyum puas. Sedangkan sang pangeran harus puas dengan tertawa ngakak karena dikalahkan oleh sang putri, si ratu gombal. Eh putri gombal... kan belum gue kawinin tuh si putri. Hihihihihihi........

Testimonial - Dian

Dian - Bandung

Gak nyangka tebakannya99,99 % betul... Hehehehe...

Testimonial - Bams

Bams - Bandung


Percobaan.. testing.. testing.. setetetes langsung b******
Wekekeke.. ehm.. sudara2.. sebangsa tanah dan sebangsa aer.. marilah kita mengheningkan cipta untuk para kurban terawangan mar muth yg satu ini.. semoga hasil terawangannya tdk menyebar ke semua infoteinment yg ada.. *ga mungkin jg x yah.. hihihi.. ehm.. saudara2 seklian.. telah terbukti klo hsl terawangan mar muth yg satu ini TAJAM setajam sundulan torres merobek jala lawan, PAS sepas umpan alonso disundul torres, MANTAP semantap permainan gerrard di lapangan tengah, TANGGUH setangguh carra bak batu karang, TENANG setenang reina di dpn gawang.. hmm.. nyambung ga sih..? nyambung g nyambung pokonya hidup PERSIB..!! Wekekekeke..

Pertanyaan - Alex

Alex - Jakarta

Gue cewek. Tapi gue bingung nih, gue cewek atau cowok yah? Koq payudara gue kecil dan mirip payudara cowok..? Gue juga tomboy dan gak suka maenan cewek. Apalagi dandan... hiiii...

Jawaban:

Kalo payudara kecil sih biasa kaleee.... Gak semua cewek berpayudara besar. Oh ya lu jangan khawatir, gak semua cowok suka payudara besar dan gak semua cowok peduli dengan bentuk payudara ceweknya. Tul gak guys...??

Kalo soal tomboy dan gak suka dandan, gampang solusinya. Jangan tomboy lagi dan pergi ke salon, dandan... Terus tanya pendapat keluarga dan sahabat-sahabat lu tentang penampilan baru lu. Gue jamin mereka suka dengan penampilan lu yang cantik, jika mereka benar-benar perduli dengan lu.

Ngomongin soal dandan lagi, itu cuma soal waktu aja. Ada waktunya lu bakalan suka berlama-lama dandan di depan kaca. So, daripada bingung lu tuh cewek atau cowok, mending positive thinking saja dan beraktivitas sebaik mungkin. Ya gak. ya gak...?

Pertanyaan - Asep

Asep - Bandung

Kalo bokap lu ternyata selingkuh, gimana sikap lu...?

Jawaban:

Cukup satu kata, HAJAAARRRRRR....!!!!! Hihihi.. gak ding. Dia kan bokap gue bro. Ngapain gue hajar, kasian lah. Mending kalo bokap lu yang selingkuh, gue mau-mau aja ngehajar bokap lu. Mau..? Mau..? Hihihi...Sikap gue sih lebih kepada mendampingi nyokap dan adik-adik gue supaya mereka lebih sabar, serta memberikan pengertian kepada bokap gue kalau itu salah.

Jika itu tidak mempan, terpaksa pakai ancaman. Gak selingkuh lagi atau gue ngajak nyokap selingkuhin kakek-kakek sebelah rumah. Hihihihihihi.... Dijamin manjur loh. Cobain ajah...

Weks..Tapi kesabaran gue dan nyokap perlu diberi batas juga. Jika bokap berzinah dan menikah dengan orang lain, meninggalkan bokap menjadi opsi terdepan, sedangkan mendampingi bokap menjadi opsi terakhir. Glekss...!!!
Pertanyaan:

Ade - Jogja
Smuth, gue mau nanya nih, antara keluarga, sahabat dan pacar, siapa yang diberi perhatian paling utama dan mengapa...?

Jawaban:
Mayoritas pasti jawab, Keluarga, Pacar, Sahabat atau Keluarga, Sahabat, Pacar. Kalo gue mah laen ah. Biar kreatif dikit. Gue milih Pacar, Sahabat, dan terakhir Keluarga

1. Pacar
Kalo pacar nih ya, biasanya butuh perhatian yang banyak. Apalagi kalo pacarnya super posesif. Lupa nelpon, ngambek. Ketauan jalan ma cewek lain, ngambek. Hihihihi... Makanya bagi gue, pacar tuh nomer satu.

2. Sahabat
Sahabat menjadi perhatian utama gue yang kedua. Mereka memberikan nasehat dan bantuan tatkala kita sedang membutuhkan. Kalo gak ada mereka, sepi dunia. Hehe. So, mesti diberi perhatian yang banyak biar mereka bantuin kita lagi. Hihihihi....

3. Keluarga
Kalo keluarga nih, yang utama ketiga. Mereka nih saking baiknya, mau gue lupa nelepon, lupa gak mandi seharian, ngelakuin kesalahan besar berulang-ulang, liat gue gak mandi seharian atau bahkan ngutang tanpa dibayar, mereka asyik-asyik aja tuh. Paling juga marah satu atau dua hari. Makanya gue sangat enjoy menjadi gue apa adanya saat bersama mereka. Gak takut diputusin, gak takut dimusuhin. Dan gak perlu "berbaik-baik" pula. Mereka pun tidak terlalu butuh perhatian gue, asalkan gue keliatan batang hidungnya dirumah, cuma dikasih senyumpun mereka sudah seneng-seneng aja tuh. Hihihihih....

el-en-ge-je

Lu Nanya Gue Jawab

Kalo lu pengen nanya sesuatu yang berhubungan dengan perasaan disini tempatnya. Misalnya lu bisa nanya gue: "Apa yang lu lakuin jika pacar lu selingkuh...?", atau contoh lainnya "Penting mana, kerjaan atau pacar?". Gak penting banget yah..?? Hihihi...

Syaratnya: kirimkan saja pertanyaan lu ke email gue di tebaktebakanmeleset@gmail.com. Nanti gue akan balas secara personal ataupun akan gue tampilkan di situs ini agar semua kawan-kawan dapat mengaksesnya. Namun karena keterbatasan waktu dan biaya, gue hanya akan menjawab beberapa curhatan saja. Tapi gue akan berusaha menjawab semuanya. Insya Allah.

Selamaaat dataangg..

Halo...

Kenalkan, nama gue Smuth, dan kalian cukup panggil gue Smuth saja. Tanpa embel-embel mas, akang, kakak, bapak, om apalagi kakek. Hihihihihi... Tapi bolehlah Kak Smuth kalau yang nanya berumur 12 tahun ke bawah (Jadi inget ma Kak Seto). Hehehehe.....

Nama gue neh dibuat oleh seorang wanita cantik, bernama Sheputh. Sheputh inilah yang kemudian mematenkan nama gue menjadi Smuth. Bukan Ucok, Joko, Toyib, atau bahkan Maman. Karena empat nama terakhir tersebut, jujur saja, duh jadi gak enak, mmm.... bukanlah nama asli gue. Sumpah...!! Wekekeke....So, cukuplah kalian tahu nama panggilan gue, Smuth. Karena kalo tahu nama asli gue, dijamin kalian akan.... bukan pingsan pastinya, tetapi akan terpesona dengan nama gue yang imut-imut itu. Hihihihi. Preeeetttttt.....!!!!

Oh ya sebelumnya sorry kalo banyak kata "hehehe", "hihihi", "wekekekeke" atau malah "hohoho". Kata-kata tersebut bukan kenang-kenangan yang gue dapat dari rumah sakit jiwa loh, melainkan berasal dari cita-cita untuk merubah sedih menjadi gembira, merubah marah menjadi senyuman, dan merubah kemalasan menjadi semangat. Semangat..!!! *cieeeee.... coo cwwwiiiiit.......addaaawwww.... siapa yang nonjok gue? ngaku!!!*

Kuliah
Belajarnya di jurusan pendidikan teknik mesin, tetapi lebih suka belajar psikologi, bahasa, pendidikan dan manajemen. So...?? hehe...

Hobi
Hobi gue banyak. Salah satunya jailin orang. Hihihi... dan baca tentunya.

Musik
Buanyaaaakk...

Buku favorit
Buku favorit apa yah..?? Paling juga buku-bukunya Dan Brown sama Ensiklopedia Britannica

Situs Favorit
Wikipedia.....!!! Hihihihi....

Makanan Favorit
Semua buah-buahan yang gak beracun. Wekekeke... Oh ya plus es krim dan coklat. Tentu nya yang gak beracun juga.

Chat Provider Favorit
YM (anak-anak indonesia pasti punya akun ini dah) dan AOL (bisa berduaan ma pacar tanpa diganggu ma yang lain)

Pakaian favorit
Pake kaos plus jeans. Done..!!

Kata favorit
Hehehehe.... (iya itu, "hehehehehe")

Status
Single tapi pacaran

Golongan Darah
Bukan AB, B atau O

Cita-cita
Serius nih yah.. Gue pengen jadi pengusaha. Biar bisa bikin sekolah gratis, kebun berhektar-hektar, dan menciptakan lapangan kerja untuk seluruh penduduk dunia. Tanpa memandang agama, suku bangsa, warna kulit atau kecantikannya. Hihihihi.....

Keanehan
Gak bisa naek motor apalagi sepeda. Kalo da yang bisa buat gue naek motor, gue kasih hadiah deh..!! Gue anggap sodara dehhh..... Keren kan sodaraan ma cowok ganteng kayak gue. Wakakakakaka.....